Skip to main content

Pesan Nasi Kotak : Menikmati kopi Dalam Musim Kenangan

Menikmati kopi Dalam Musim Kenangan

SEPTEMBER adalah bulan hantu, bagi saya, toh. Kembali ke sekolah memunculkan teman-teman yang dulu dekat, sekarang tersebar atau pergi. Layanan peringatan pusat Yom Kippur membangkitkan kerugian besar. Dan sejak 9/11, hampir mustahil untuk melihat langit biru akhir musim panas tanpa melihat - dan mencium - asapnya.

Jadi itu sedikit mengangkat bahwa minggu ini membawa publikasi edisi ulang tahun ke 25 dari "Windows on the World Lengkap Wine Course" (Sterling, $ 27,95), oleh Kevin Zraly.

Zraly adalah direktur anggur restoran dari tahun 1976 hingga 2001. Dia disewa oleh Joe Baum yang legendaris ketika dia adalah seorang penjual anggur berusia 25 tahun, seorang oenophile yang belajar sendiri dengan gelar sarjana pendidikan dari SUNY New Paltz.

Meskipun ia tetap menekankan anggur Prancis, Mr. Zraly juga merangkul seluruh dunia, mengubah Windows menjadi kiblat anggur internasional. Pada saat itu dihancurkan ketika World Trade Center jatuh, ruang bawah tanahnya menampung hampir 100.000 botol berisi 1.500 label. Pada tahun penuh terakhirnya, ia memiliki penjualan anggur tertinggi dari restoran mana pun di dunia, lebih dari $ 6 juta.

Ketika Windows pertama kali dibuka, Mr. Zraly mengajarkan kelas anggur kepada anggota klub makan siang pribadinya. Pada tahun 1980, kursus ini dibuka untuk umum, berkembang menjadi lima sesi delapan minggu per tahun untuk kelompok yang masing-masing terdiri dari 100 siswa, yang akhirnya meluluskan 19.000 orang.
Lanjutkan membaca cerita utama

Ketika saya mengambilnya pada tahun 1987, saya menghargai pendekatan populis Pak Zraly. Tidak ada jawaban benar atau salah dalam soal anggur; yang penting adalah "Aku menyukainya" atau "Aku tidak menyukainya."

Saya tidak melihatnya lagi sampai November 2001, ketika dia pindah kelas ke Marriott Marquis di Times Square (windowswineschool.com), di mana tetap, meskipun dalam beberapa tahun terakhir, dia hanya mengajar sesi musim semi dan gugur.

Dia berlari dengan adrenalin saat itu, masih terhuyung-huyung karena kehilangan rumah profesionalnya dan begitu banyak rekannya. Seperti Michael Lomonaco, koki Windows, Tn. Zraly lolos dari bencana secara default. Pada pagi hari 9/11, Mr. Lomonaco berhenti di LensCrafters di lantai concourse World Trade Center untuk memperbaiki kacamata baca, alih-alih langsung ke kantornya di lantai 106. Pak Zraly telah mengambil hari libur untuk merayakan ulang tahun putranya yang ke 10, Anthony.

Dua bulan kemudian, saya duduk di kelasnya lagi, yang pertama dijauhkan dari Windows. Untuk kelompok anggur putih yang biasa, dia telah menambahkan chardonnay Kistler dari ruang bawah tanah pribadinya. Itu adalah sentuhan dermawan dan penyembuhan dari seorang pria yang hasratnya terhadap anggur sedemikian rupa sehingga ia mengambil cuti satu semester dari perguruan tinggi untuk menumpang ke California dan mendidik dirinya sendiri atas biaya sendiri tentang industri ini, satu kilang anggur pada satu waktu. Setelah lulus, ia menghabiskan satu tahun lagi di Eropa melakukan hal yang sama.
Foto
Penghargaan Andrew Scrivani untuk The New York Times

"Saya terobsesi," katanya kepada saya bulan lalu dalam sebuah wawancara di New Paltz. "Dengan rasa anggur, orang-orang yang membuatnya, semua tentangnya."

Ini adalah pertama kalinya saya melihat Tn. Zraly sejak tahun 2001. Meskipun dia telah menerbitkan pembaruan buku kursus anggur Windows setiap tahun (lebih dari tiga juta kopi terjual) dan masih mengajar, saya belum banyak mendengar tentang dia. Ketika saya mengunjunginya, saya menemukan alasannya.

Pada tahun 2003, ketika putrinya Adriana, anak bungsu dari empat anaknya, berusia 4 tahun, dokternya mendiagnosis leukemia. Setelah beberapa tahun menjalani perawatan yang sulit, ia sekarang berusia 10 tahun dan dalam remisi. Pada tahun 2005, pada Minggu Palem, ketika sebagian besar keluarga berada di gereja, rumah Zralys terbakar.

SAYA TELAH mengira dia dan saya mungkin duduk dan berbicara tentang itu semua. Alih-alih, kami sebagian besar tetap di mobil, mengemudi dari kebun anggur yang masih muda yang ia tanam bersama seorang petani organik, ke Depuy Canal House, tempat pekerjaan restoran pertamanya dan kelas anggur pada tahun 1971, kemudian akhirnya ke rumahnya yang dibangun kembali.

Pak Zraly berbicara dengan terbata-bata tentang keluarganya, dengan fasih tentang anggur. Dia cukup trauma dengan kejadian yang tidak pernah dia jalani bertahun-tahun.

Tetapi dengan edisi ulang tahun ke 25 dari buku yang menjulang, ia terinspirasi untuk pergi lagi, mengunjungi 100 wilayah anggur di seluruh dunia dan mencicipi 4.000 anggur. Dia memperluas bab-bab yang ada dan menambahkan bagian baru.

Berdiri di gudang anggurnya, Tuan Zraly adalah yang paling tenang sepanjang hari. Kami berbicara tentang Tn. Lomonaco (sekarang koki eksekutif di Porter House New York) dan makanan yang dimasaknya di Windows.

Zraly mengatakan kreasi favoritnya adalah hidangan pembuka kerang dan caper yang pertama kali dicicipinya pada tahun 1997. Dengan itu, ia merekomendasikan Pulrell Montrachet, Olivier Leflaive.

"Aku melakukan semua pencicipan untuk pasangan itu, dan bahkan bau hidangan itu sangat menggugah untukku," katanya.

Ketika saya pergi, saya bisa melihatnya berharap dia telah mengatakan, oh, tentang sejuta hal lagi. Tidak dibutuhkan. Kecintaan yang menyeluruh terhadap anggur yang telah menentukan jalannya, yang telah ia bagikan dengan begitu banyak orang, tetap menjadi keselamatannya. Saya berharap untuk Tuan Zraly apa yang dia inginkan untuk para pembacanya dalam dedikasi untuk edisi baru bukunya: "Semoga gelasmu selalu lebih penuh daripada kosong."


Tautan : Pesan Nasi Kotak

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sewa Bus Pariwisata : Kiat Top Yayasan Surfrider Untuk Melindungi Lautan dan Pantai kita

Kiat Top Yayasan Surfrider Untuk Melindungi Lautan dan Pantai kita Kami sangat senang bisa bermitra dengan Surfrider Foundation, proyek amal yang didedikasikan untuk perlindungan dan kenikmatan lautan, ombak, dan pantai di dunia melalui jaringan aktivis yang kuat. Untuk menghormati Hari Bumi, mereka memberi kami kiat terbaik mereka untuk memastikan garis pantai dan lautan yang sehat untuk dinikmati semua orang di tahun-tahun mendatang, karena perubahan kecil dapat memberikan dampak besar ... Hari Bumi adalah kesempatan bagi kita untuk merenungkan kegiatan sehari-hari kita dan mempertimbangkan bagaimana kita dapat memperbaiki kebiasaan sehari-hari kita untuk berkontribusi pada perubahan positif. Bagaimana kita memperlakukan sumber daya air tawar kita di darat mempengaruhi kualitas air di hilir di pantai dan kesehatan ekosistem pesisir kita. Baik di rumah, di pantai atau di tempat kerja, merupakan tanggung jawab kami untuk melindungi persediaan air setempat dan mencegah polusi mencap

Daun kangkung Ini apakah bisa untuk obat Wasir

B. KANDUNGAN  bersifat, antiracun, antiradang, pe- Kangkung uh kencing, menghentikan perdarahan, sedatif luruh kencin dan menenangkan. Kangkung mengandung protein sitosterol. tidur). Kangkung juga besifat menyejukkan fosfor, besi, karoten, hentriakontan, dan C. RAMUAN 1. Mengurangi Haid Ambil 0,5 kg daun kangkung segar cuci, tum- buk halus, beri air secukupnya. Saring, beri 1 sendok makan madu. Minum habis 1x sehari sekaligus 2. Mimisan Ambil seikat kecil daun kangkung segar, cuci, tumbuk halus, beri sedikit gula, seduh dengan air panas. Setelah dingin, saring, minum 2x se- hari. 3. Sakit Kepala Ambil segenggam daun kangkung tumbuk halus, beri sedikit garam dan air secukupnya. Saring, beri madu. Minum 1x sehari sekaligus. Atau, ambil seikat daun dan batang kangkung segar rebus, minum air rebusannya. Ambil segenggam kecil akar kangkung cui bersih, rebus dengan 3 gelas air sampai airn tinggal . Setelah dingin , minum sehari 21 gelas. 6. Sakit