Skip to main content

Aqiqah di Bandung : DIARY MAKANAN; Ketika di Roma

DIARY MAKANAN; Ketika di Roma

Saya memegang tangan nenek saya saat pesawat lepas landas dari New York. '' Tanganmu dingin! '' Katanya. '' Tangan ini dibuat untuk pastry. Apakah kamu tidak suka terbang? Anda tidak harus. Saya lakukan. Saya pikir itu menyenangkan! ''

'' Nenek, '' kataku, '' kamu mungkin satu-satunya orang di Amerika yang merasa seperti itu sekarang. ''

Setelah perjalanan pertamanya ke luar negeri tahun sebelumnya, nenek saya mengatakan ada satu tempat lagi yang ingin dia kunjungi: Roma.

Selama lebih dari satu dekade, dia telah menjadi tuan rumah di sebuah restoran Italia-Amerika yang mewah di Pennsylvania. Ini adalah kesempatannya untuk melihat, dan merasakan, hal yang nyata. Ibu, saudara perempuan saya, Rhonda, dan saya telah merencanakan dengan hati-hati, mengatur perjalanan yang merupakan campuran reruntuhan Romawi, pasar makanan, gereja, dan kehidupan jalanan. Saya bertugas memastikan kami makan dengan baik.

Sesampai di sana, kami akan bertemu Rhonda, suaminya, Paul, dan putra mereka yang berumur 1 1/2 tahun, Luke. Saya merencanakan trattoria yang baik setiap hari untuk makan siang. Kami memutuskan, bersama Luke, makan siang harus menjadi santapan kami yang besar dan trattorias akan menjadi yang paling akomodatif. Itu kompromi yang mudah. Di sebagian besar Italia, dan Roma khususnya, di situlah makanan terbaik.

Malam pertama kami, ibu, nenek, dan saya pergi ke sebuah restoran bernama Perilli, di Testaccio, sebuah lingkungan yang terkenal dengan tukang daging dan restorannya, yang menyajikan hidangan Romawi klasik seperti piyama (usus anak sapi dengan pasta), involtini (boneka digulung sapi muda) dan kelinci cacciatore.
Lanjutkan membaca cerita utama

Kami tiba di 8, tepat ketika restoran dibuka, dan segera dipatok sebagai turis. Saya sengaja menemukan menu, menerjemahkan sebaik mungkin dan membedakan antara hidangan klasik dan baru. Ibuku mencubit wajahnya di berbagai sesaji hati, babat dan babi, dan memesan penne all'arrabbiata, yang memiliki saus tomat pedas yang sederhana. Nenek saya, dengan senang hati, memesan rigatoni con sugo di coda, atau rigatoni dengan saus buntut.

'' Apa yang Anda inginkan setelah itu? '' Pelayan bertanya kepada kami. Saya menjelaskan kepada semua orang bahwa di Roma, orang biasanya mulai dengan pasta dan kemudian makan daging atau ikan sebagai hidangan utama. '' Oh, tidak, itu akan banyak, '' kata nenek saya. "Apakah mereka punya salad?" Tanya ibuku. Pelayan itu menempelkan bibirnya.

Nenekku menggigit pastanya karena dia selalu makan, dengan gesit, dengan gigitan kecil, dengan mata tertuju pada piring dan lengannya dipegang erat, seperti tikus, sampai tidak ada setitik saus tersisa di mangkuk. Kemudian dia menyesali bahwa tidak ada lagi daging dalam saus. Rigatoni telah dilapisi dengan jus kaya beludru dengan buntut tunggal yang terletak di antara mie.

'' Mereka menyajikannya seperti itu, '' kataku agak kaku, '' karena hidangan seperti itu adalah sesuatu yang dimakan orang miskin. Anda hanya mendapatkan satu ekor sapi, karena dagingnya langka. Pasta membantu membuat makanan dari itu. "" Dia mengangkat bahu.

Banyak hal tidak membaik. Setiap pagi di sarapan prasmanan hotel kami yang menyenangkan tapi standar, ia akan berpesta, dan tidak ada dorongan lembut yang akan menghentikannya. Dia mungkin memiliki sepotong lemon crostada atau sereal, lalu beralih ke sepiring daging yang diawetkan. Ada gulungan rosetta yang enak dan renyah, dan dia juga memakannya.

Pada saat kami mencapai tujuan makan siang kami, dia hampir tidak lapar. Dia akan memesan sup, atau pasta, atau mungkin salad, hidangan yang dianggap orang Roma tidak lebih dari sekadar aksesori untuk hidangan utama. Sebanyak saya mencoba membujuknya, dia tidak pernah makan di kursus. Namun, bahkan ketika dia berkata dia tidak terlalu lapar, dia akan membersihkan piringnya.

Bukannya aku ingin dia meniduri dirinya seperti angsa yang ditakdirkan untuk foie gras, tapi aku merasa dia kehilangan kesempatan untuk memahami bagaimana budaya lain makan. Dia akan pulang berpikir orang Italia makan sama seperti kita berpura-pura mereka makan di sini.

Namun, nenek saya memilih dengan baik dari menu. Dan setelah makan dengan baik buntut sapi yang direbus untuk saya dan kelinci cacciatore (direbus, dengan saus cuka sederhana, jus memasak dan rosemary) untuknya, saya mencoba sekali lagi untuk menjelaskan bagaimana orang Italia makan.

'' Saya tidak akan bisa menyelesaikan semuanya, '' katanya, setelah saya membuat kasus saya.

'' Kamu tidak harus, '' kataku. '' Ini lebih tentang variasi dan ritme makanan. ''

'' Yah, aku tidak dibesarkan dengan cara itu. ''

"Aku tahu," kataku, "tapi itu perbedaan antara makan untuk makanan dan makan. Orang makan di restoran karena mereka punya uang untuk membayar seseorang membuat dan menyajikan makanan mereka. Jadi makanannya tidak begitu langka atau berharga. Anda harus merasakan semua yang Anda inginkan. Ditambah dolar sangat baik sekarang. ''

'' Tapi semua orang yang kelaparan di dunia. ''

'' Kamu tidak menyelamatkan mereka dengan menghabiskan piringmu di trattoria di Roma, '' kataku dengan tajam, menyesali kata-kata itu ketika mereka jatuh dari mulutku. Saya selalu berbicara kembali, dan saya masih melakukannya sekarang. Tapi saya terluka; Terpikir oleh saya bahwa jika nenek saya tidak bisa menghargai makan, maka dia mungkin tidak memiliki perasaan apa yang saya lakukan untuk hidup atau seperti apa hidup saya.

'' Ketika saya masih muda, '' katanya dengan tegas, '' Pop dan saya, dalam perjalanan ke pasar, akan berhenti di bar. Jika Anda membeli bir, Anda akan mendapatkan sandwich gratis. Jadi dia masuk, memesan bir dan makan sandwichnya. Lalu dia akan memesan bir lagi dan membawakan sandwich untukku. Itu makan siang dan makan malam. ''

Ibu saya melompat untuk memperbaiki situasi. "Tidak apa-apa, Judy," kata nenekku kepadanya, "dia masih muda. Dia harus banyak belajar. "" Kukira aku bisa membakar diri.

O.K., saya pikir, dia telah menemukan cara untuk hidup yang membuatnya bahagia. Tetapi sekarang saya memutuskan untuk mengejar cara saya sendiri.

Maka, saya memesan domba rebus dan porcini panggang. Saya melahap artichoke Romawi (direbus dengan pennyroyal) dan puntarelle berkaki panjang, sawi putih yang disajikan dengan saus ikan teri yang berbau bawang putin. Saya menikmati stracciatella, sup telur-drop, yang, seperti namanya, terlihat seperti "kain," dan bucatini all'amatriciana, pasta seperti spaghetti yang disajikan dengan guanciale, tomat, keju dan bawang. Saya minum anggur saat makan siang dan makan hidangan penutup sendirian. Saya mencintai Roma lebih dari sebelumnya, dan saya ingin menelannya bersama saya.

RESEP

Coda Alla Vaccinara (Buntut Dikukus Dengan Tomat dan Seledri)

1/4 pon pancetta, potong dadu 1/4 inci

1 wortel, kupas, potong dadu halus

1 bawang bombay kecil, kupas, potong dadu halus

4 batang seledri bagian dalam, 1 potong dadu halus, 3 iris menjadi potongan sepanjang 3 inci

Minyak zaitun extra-virgin

3 pound buntut (dipangkas berat), dipotong pada setiap sambungan menjadi potongan-potongan sekitar 3 inci panjangnya

Garam laut atau garam halal

Lada hitam yang baru ditumbuk

1 1/2 sendok makan pasta tomat

2 gelas anggur putih

3 tangkai marjoram segar atau 1 1/2 sendok teh

Daun kering

1/4 sendok teh bubuk cengkeh

1/4 sendok teh bubuk kayu manis

1 (28 ons) dapat dikupas tomat Italia, tiriskan.

1. Panaskan oven hingga 325 derajat. Dalam casserole atau pot yang dalam dan berat yang dapat memuat semua buntut sapi dalam satu lapisan, kombinasikan pancetta, wortel, bawang merah dan seledri yang dipotong dadu dan minyak secukupnya untuk menutupi bagian bawah wajan (sekitar 3 sendok makan).

2. Tempatkan wajan di atas api sedang dan masak sampai pancetta menghasilkan lemaknya, sekitar 15 menit. Bumbui buntut di semua sisi dengan garam dan merica, tambahkan casserole dan cokelat dengan baik di semua sisi, balikkan hanya setelah kecoklatan. Dengan menggunakan penjepit, lepaskan buntut dari panci dan letakkan di mangkuk. Menyisihkan.

3. Tambahkan pasta tomat ke sayuran di dalam casserole dan masak, aduk, hingga tempelkan karamel, sekitar 2 menit. Aduk anggur dan campur. Panaskan hingga mendidih dan masak 3 menit. Tambahkan marjoram, cengkeh, dan kayu manis, lalu tomat, masukkan di antara jari-jari Anda saat jatuh ke dalam wajan.

4. Kembalikan buntut ke pan. Cairan harus setinggi sepertiga bahan. Jika tidak, tambahkan sedikit air. Didihkan cairan, tutup panci dan taruh di oven. Rebus selama 1 1/2 jam, putar buntut sekarang dan kemudian.

5. Tambahkan seledri yang tersisa, kemudian lanjutkan memasak sampai dagingnya empuk dan jatuh dari tulang, sekitar 30 hingga 60 menit lebih lama.

6. Angkat panci dari oven dan diamkan selama 15 menit. Tambahkan garam dan merica secukupnya. Sajikan di piring besar atau mangkuk dangkal, pastikan semua orang mendapatkan sedikit saus dan seledri.

Hasil: 6 porsi.

Puntarelle Dengan

Dressing Ikan Teri

4 genggam frisée, dirobek menjadi potongan-potongan kecil (pengganti puntarelle yang bagus, yang jarang terjadi)

1 kepala endive Belgia, potong panjang

1 siung bawang putih

4 fillet ikan teri montok, dibilas

2 sendok makan cuka anggur merah

Minyak zaitun extra-virgin

Lada hitam yang baru ditumbuk.

1. Isi mangkuk besar dengan air dan es. Tambahkan frisée dan endive dan dinginkan selama 30 menit atau lebih.

2. Dalam mortar dan alu, tumbuk bersama bawang putih dan ikan teri hingga terbentuk pasta halus. Aduk cuka.

3. Saat siap untuk disajikan, tiriskan dan keringkan sayuran dan letakkan dalam mangkuk besar. Tuangkan satu atau dua sendok makan minyak zaitun di atas sayuran dan bumbui dengan lada. Aduk hingga rata. Bagilah di antara empat mangkuk dangkal. Sajikan masing-masing dengan sesendok campuran ikan teri yang dimasak di atasnya, atau cukup masukkan campuran itu ke sendok di atas salad. Setiap orang harus mencampur salad sendiri, menggunakan garpu dan sendok.

Hasil: 4 porsi.

Tautan : Aqiqah di Bandung

Comments

Popular posts from this blog

Sewa Bus Pariwisata : Kiat Top Yayasan Surfrider Untuk Melindungi Lautan dan Pantai kita

Kiat Top Yayasan Surfrider Untuk Melindungi Lautan dan Pantai kita Kami sangat senang bisa bermitra dengan Surfrider Foundation, proyek amal yang didedikasikan untuk perlindungan dan kenikmatan lautan, ombak, dan pantai di dunia melalui jaringan aktivis yang kuat. Untuk menghormati Hari Bumi, mereka memberi kami kiat terbaik mereka untuk memastikan garis pantai dan lautan yang sehat untuk dinikmati semua orang di tahun-tahun mendatang, karena perubahan kecil dapat memberikan dampak besar ... Hari Bumi adalah kesempatan bagi kita untuk merenungkan kegiatan sehari-hari kita dan mempertimbangkan bagaimana kita dapat memperbaiki kebiasaan sehari-hari kita untuk berkontribusi pada perubahan positif. Bagaimana kita memperlakukan sumber daya air tawar kita di darat mempengaruhi kualitas air di hilir di pantai dan kesehatan ekosistem pesisir kita. Baik di rumah, di pantai atau di tempat kerja, merupakan tanggung jawab kami untuk melindungi persediaan air setempat dan mencegah polusi mencap

Daun kangkung Ini apakah bisa untuk obat Wasir

B. KANDUNGAN  bersifat, antiracun, antiradang, pe- Kangkung uh kencing, menghentikan perdarahan, sedatif luruh kencin dan menenangkan. Kangkung mengandung protein sitosterol. tidur). Kangkung juga besifat menyejukkan fosfor, besi, karoten, hentriakontan, dan C. RAMUAN 1. Mengurangi Haid Ambil 0,5 kg daun kangkung segar cuci, tum- buk halus, beri air secukupnya. Saring, beri 1 sendok makan madu. Minum habis 1x sehari sekaligus 2. Mimisan Ambil seikat kecil daun kangkung segar, cuci, tumbuk halus, beri sedikit gula, seduh dengan air panas. Setelah dingin, saring, minum 2x se- hari. 3. Sakit Kepala Ambil segenggam daun kangkung tumbuk halus, beri sedikit garam dan air secukupnya. Saring, beri madu. Minum 1x sehari sekaligus. Atau, ambil seikat daun dan batang kangkung segar rebus, minum air rebusannya. Ambil segenggam kecil akar kangkung cui bersih, rebus dengan 3 gelas air sampai airn tinggal . Setelah dingin , minum sehari 21 gelas. 6. Sakit

Pesan Nasi Kotak : Menikmati kopi Dalam Musim Kenangan

Menikmati kopi Dalam Musim Kenangan SEPTEMBER adalah bulan hantu, bagi saya, toh. Kembali ke sekolah memunculkan teman-teman yang dulu dekat, sekarang tersebar atau pergi. Layanan peringatan pusat Yom Kippur membangkitkan kerugian besar. Dan sejak 9/11, hampir mustahil untuk melihat langit biru akhir musim panas tanpa melihat - dan mencium - asapnya. Jadi itu sedikit mengangkat bahwa minggu ini membawa publikasi edisi ulang tahun ke 25 dari "Windows on the World Lengkap Wine Course" (Sterling, $ 27,95), oleh Kevin Zraly. Zraly adalah direktur anggur restoran dari tahun 1976 hingga 2001. Dia disewa oleh Joe Baum yang legendaris ketika dia adalah seorang penjual anggur berusia 25 tahun, seorang oenophile yang belajar sendiri dengan gelar sarjana pendidikan dari SUNY New Paltz. Meskipun ia tetap menekankan anggur Prancis, Mr. Zraly juga merangkul seluruh dunia, mengubah Windows menjadi kiblat anggur internasional. Pada saat itu dihancurkan ketika World Trade Center jatuh